Gagal Sekali Serasa Dunia Mau Runtuh? Lihat Potret Kehidupan Mereka

Hidup banyak cobaan, enggak usah diharapkan juga nanti dateng sendiri.

Sering dapet cobaan? Itu namanya ditempa..

Ditempa supaya kamu yang tadinya tumpul dan lunak, jadi keras dan tajam..

Jadi lebih punya fungsi dan ngerti gimana caranya mecahin masalah.

Terus, baru diputusin pacar aja, duniamu serasa runtuh??
Baru diiomelin orangtua, kamu ngerasa kamu udah gak dipeduliin??
Ditolak lamaran kerjanya ngerasa kamu kecil dan nggak berguna?

Mungkin itu semua BENAR!

Tapi, coba tengok dulu orang-orang ini

Udah jelas kelihatan, hidupnya lebih sulit dari kamu yang baru diputusin, tapi lihat tawanya

arti kehidupan 06

Tiap pagi dingin-dingin mereka udah kerja, yang mana tinggal kamu nikmati panen mereka, sedangkan kamu masih meringkuk dalam selimut mantengin foto dia di hapemu

arti kehidupan 05

Tampak lucu dan menghibur, tapi di balik itu ada raut muka pejuang yang penuh peluh demi bisa makan.. supaya besok masih bisa masuk ke dalam kostum itu lagi

arti kehidupan 04

Mereka nomaden, tidak punya atap.. Berharap dapat makanan gratis. Kamu ngeluh karena sopnya udah dingin atau ayamnya yang gak garing atau bantalnya kurang empuk?

arti kehidupan 02

Tidur di alas tikar yang boro-boro empuk atau rata.. Yang penting gak di tanah aja. Kamu abis nangis kejer seenggaknya masih bisa tidur nyenyak sudahannya.

arti kehidupan 01

Sekolah bukan cuma ajang pacaran dan main.. Karena banyak di luar sana yang mau punya seragam, buku dan sekolah kayak kamu.

arti kehidupan 03

Jangan kesandung kerikil terus maunya cuma ditolongin, berdiri sendiri lah..
Lihat sebelahmu yang gak punya kaki tapi dia masih berusaha untuk terus maju, sesekali ngelihat ke mata dan kakimu, memandang iri karena kamu punya apa yang dia enggak miliki.

Lalu dia menawarkan bantuan untuk menopangmu meski sebenernya, secara logika, kamulah yang membantunya..

Malulah, dan belajarlah mandiri.. Bersyukur dengan apa yg kamu punya dan hadapi cobaan dengan tegar

Kalo diputusin, cari lagi sambil move on..
Kalo belum dapet kerjaan, coba ganti strategi, siapa tau ternyata rejekimu memang bukan di tempat yang kamu inginkan..

Lihatlah mereka.. perfect

http://forum.detik.com/diputusin-pacar-dunia-serasa-runtuh-coba-lihat-potret-kehidupan-ini-t1512181.html?df9911tpil